Mengenal Batu Red Borneo | Pusat Batu

red borneoGeliat batu mulia di Martapura tepatnya di Pasar Cahaya Bumi Selamat (CBS) atau lebih dikenal dengan sebutan Pasar Intan Martapura, kian bersinar.

Apalagi, tren bebatuan mulia juga menjadi “magnet” tersendiri bagi pecinta batu mulia untuk melancong ke Pasar Intan Martapura.
Kalimantan memiliki berbagai jenis batu mulia diantaranya Red Borneo.

Untuk saat ini Batu Red Borneo hanya ditemukan di kalimantan selatan tepatnya di Kabupaten Banjar dan tidak ditemukan didaerah-daerah lain karena itulah maka batu ini diberi nama Batu Merah Borneo atau Batu Red Borneo.

Advertisements

Nama lain yang biasa disematkan adalah Ruby Kalimantan atau Natural Rhodonite. Batu ini adalah batu solid yang memiliki kandungan rodocrosite, memiliki tekstur yang sangat unik, serta lama kelamaan memiliki tekstur warna hitam dan terkadang ada tekstur berwarna krem muda yang sangat tipis pada permukaan batu.

Batu Red Borneo yang asli akan tembus cahaya. Harga Red Borneo berkisar ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah. Harganya yang melambung tinggi, sehingga batu mulia ini disebut juga batu bacannya Kalimantan. Tak heran bila batu Red Borneo menjadi incaran kolektor mancanegara.

Related Posts to “Mengenal Batu Red Borneo”

Incoming search terms:

Advertisements