Cara Merawat Batu Labrador | Pusat Batu

Cara Merawat Batu Labrador

Batu Labrador

Cara Merawat Batu Labrador- Labradorite atau Batu Labrador merupakan sebuah mineral feldspar dengan kadar kekerasan 6 – 6,5 Skala Mohs atau lebih lunak dibandingkan dengan batu bacan yang selama ini sangat populer dikalangan ponghobi dan kolektor.

Advertisements

Batu labradorite pertama kali ditemukan di Kanada di semenanjung labrador wilayah pantai timur Kanada pada tahun 1770. Sejak pertama kali ditemukan batu ini sudah sangat dikagumi banyak orang terutama oleh masyarakat Labrador sendiri.

Ciri khas pada batu labradorite adanya efek inden multi warna (labradorscene) sehingga membuat batu ini terkesan magis, bahkan oleh penduduk Labrador sendiri dipercaya sebagai batu bertuah dan sering dijadikan sebagai media untuk pengobatan dan penyembuhan. ( Kalau di Indonesia Tidak ).

Lalu bagaimana Cara Merawat Batu Labrador ?  Berikut ini hal terpenting yang harus dilakukan:

Cara yang pertama adalah, untuk perawatan Batu Labrador yang sudah diikat:

1. Kenakan dijari tangan setiap hari agar mendapatkan panas dari tubuh anda

2. Oleskan baby oil secara tipis tapi merata keseluruh permukaan batu

3. Jaga agar batu tersebut tidak terkena air hujan

Cara yang kedua untuk perawatan Batu Labrador yang belum diikat:

Rendam batu Labrador dengan air mineral atau air oksigen, jika batu belum mengkristal lakukan penjemuran 30 menit setiap hari. Namun jika batu tersebut sudah mengkristal tidak perlu dilakukan penjemuran.

Demikian sajian kami tentang Cara Merawat Batu Labrador. Semogga tulisan singkat ini bisa memberi manfaat bagi anda semua. Selamat mencoba , semoga berhasil.

Related Posts to “Cara Merawat Batu Labrador”

Incoming search terms:

Advertisements